Jumat, 03 Agustus 2012

Love Story in Punk Rock Love!

Di sini ada beberapa cerita cinta Punk Rock, kisah nyata, just cekidot!!

1. Sid and Nancy (Love Kills)
Nancy Spungen & Sid Vicious
Siapa yang tidak tahu Sid? Everyone know Sid! Basis tengik band punk rock Inggris, Sex Pistols. Dia bahkan tidak bisa memainkan bass hingga akhir hayatnya! --' Hubungan cintanya berjalan keras dengan Nancy, di mana cerita cinta mereka di angkat ke layar lebar, dengan film berjudul "Sid and Nancy". Film Indonesia "Radit dan Jani" mungkin terinspirasi dari film ini. Sid dan Nancy adalah sama-sama Jungkies, pengguna, hubungan mereka pasang surut. Nancy membawa Sid jauh ke dalam lubang penderitaan (terlihat di film Sid and Nancy). Banyak pengkritik Punk Rock mengatakan bahwa Nancy adalah penyebab kacaunya Sid, dan bubarnya Sex Pistols.
Nancy Spungen & Sid Vicious
Sama, Nancy & Sid
Lagi-lagi Nancy & Sid

Kisah cinta mereka berakhir dengan kematian Nancy Spungen pada pagi hari tanggal 12 Oktober 1978 di Hotel Chelsea dengan luka tusuk di perut. Kepolisian New York, menutup kasusnya dan membebaskan Sid. Kisah kematian Nancy terdapat di film dokumenter "Who Killed Nancy?". Sementara Sid Vicious meninggal setahun kemudian akibat overdosis heroin  (kalau tidak salah).



2. Tim Armstrong and Brody Dalle (Beat Your Heart Out)
Tim Armstrong & Brody Dalle
Tim Armstrong? Ya, vokalis sekaligus gitaris band Punk Rock Rancid ini juga punya cerita cinta sendiri. Yang berakhir dengan tragis. Brody Dalle, yang juga vokalis dan gitaris The Distillers ini meninggalkan Tim. Banyak yang mengatakan bahwa Brody Dalle hanya memanfaatkan Tim agar numpang tenar. Tim Armstrong terlihat sangat patah hati, dan terdengar jelas di lagu-lagunya di album Rancid "Indestructible". Mereka berdua bercerai pada tahun 2003. The Distiller bubar, Brody Dalle membentuk band baru, Spinerette.
Josh Homme & Brody Dalle
Pada tahun 2007, Brody Dalle kemudian menikah dengan Josh Homme, yang terkenal sebagai gitaris band Stoner Rock, Kyuss.



3. Joey, Johnny and Linda (The KKK Took My Baby Away)
Linda Ramone & Johnny Ramone
Joey Ramone dan Johnny Ramone? Ada yang tahu mereka siapa? Salah! Mereka adalah anggota aktif band Punk Rock Ramones asal New York, Amerika Serikat. Joey memegang mic, sementara Johnny memainkan gitar. Kedua orang yang berada satu band ini, adalah orang yang tidak pernah akur, dan hingga Joey meninggal, mereka berdua tidak berteguran! 
Konflik antara mereka berdua mewarnai karir Ramones. Secara pandangan politik saja mereka Berbeda. Joey Ramone adalah seorang Liberal dan Johnny adalah seorang konservatif. Sementara Johnny memandang rendah Joey sebagai seorang semit (Joey adalah seorang Yahudi).
Joey Ramone & Linda Ramone
Puncaknya terjadi ketika Jhonny "mengambil" pacar Joey, si Linda. Dan berujung pada sikap dingin antara mereka berdua. Setelah kematian Joey, Johnny mengaku sangat depresi dan menyesal (End of The Century : The Story of Ramones). Sementara Johnny meninggal beberapa tahun kemudian setelah lima tahun bertarung dengan kangker prostat.



4. Dee Dee Ramone and Barbara Zampini (Today Your Love, Tommorow The World)
Dee Dee Ramone dan Vera Ramone (Istri Pertama)

Berbeda dengan personil Ramones yang lain. Dee Dee, sang basis hidup bahagia hingga akhir hayatnya. Walaupun pada awalnya jatuh bangun juga. Beberapa tahun setelah Ramones terbentuk, pada tahun 1978 Dee Dee Ramone menikah dengan Vera Boldis. Hingga akhirnya berpisah pada tahun 1990 (secara resmi bercerai pada tahun 1995).
Setelah Ramones bubar, Dee Dee membentuk beberapa band, dan salah satu yang sukses adalah Dee Dee Ramone I.C.L.C (Inter-Celestial Light Commune). Nah kisah romantis mereka seperti ini, saat Dee Dee mempromosikan single nya berjudul "I Hate Freaks Like You" pada bulan November 1994 di Argentina. Terus gitarnya Dee Dee hilang! Dee Dee kemudian mencari gitarnya keluar hotel, dan bertemu dengan Barbara Zampini yang berusia 16 tahun! ^^ Barbara Zampini adalah fans berat Dee Dee. Kemudian mereka menikah.
Barbara Ramone & Dee Dee Ramone

Dee Dee kemudian membuat band tribute untuk Ramones bernama The Remainz dengan istrinya memegang bass, dan drum oleh Marky Ramone. Mereka juga membuat album Live in NYC, dan Dee Dee juga sering tampil bareng dengan C.J Ramone. Dee Dee sering membuat kompilasi dan tampil bersama istrinya, Barbara Ramone (keren kan?) ^^
Dee Dee Ramone & Barbara Ramone ^^

Dee Dee pernah membuat novel berjudul "Chelsea Horror Hotel", karena pengalamannya selama di Hotel Chelsea. Di mana Dee Dee percaya dia menempati kamar di mana terjadi kasus Sid Vicious dan Nancy Spungen (baca no.1). Dia juga bermimpi bertemu dengan bintang punk rock meninggal yang lain seperti Johnny Thunder, Stiv Bators, dan Jerry Nolan. Dan akhir kisah, Mereka hidup bahagia hingga akhir hayatnya. Dee Dee sendiri di temukan meninggal oleh istrinya, Barbara Ramone di apartemennya di Hollywood, Kalifornia. Dan setelah di otopsi, dia meninggal karena overdosis heroin. T_T
Barbara Ramone & Linda Ramone, di pemakaman Johnny Ramone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar