Jumat, 09 Maret 2012

10 Top Ska Punk Band, Versi Teriakan Oi!

Daftar ini asli dari penilaian pribadi Teriakan Oi! sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka yang masih bertahan dan yang telah lama pergi dari aliran Ska Punk. Yang menilai tidak hanya dari segi musik, tapi juga pengaruh mereka di masa tenarnya, sekarang, dan yang akan datang #so intelect. Dan berikut urutannya, 


1. Rancid (1991-Sekarang)
Rancid adalah sebuah group band beraliran punk rock dan ska punk dari Berkeley, Kalifornia, yang didirikan pada tahun 1991 dan di dirikan oleh Tim Armstrong dan Matt Freeman. Sebelumnya mereka berdua juga pernah mendirikan band lain yang akhirnya bubar seperti Dance Hall Crasher, Operation Ivy, Generator, dan Downfall.
Rekomendasi :
1. Rancid - Time Bomb
2. Rancid - Red Hot Moon


2. Big D And The Kids Table (1995-Sekarang)
Big D and The Kids Table adalah band ska punk yang didirikan pada Oktober 1995, di Alston, Massachusetts. Band ini juga salah satu pemegang teguh etika D.I.Y, seperti produksi, dan release album yang di lakukan sendiri.
Rekomendasi :


3. Dance Hall Crasher (1989-1990, 1992-2004)
Dance Hall Crasher atau biasa di singkat DHC adalah salah satu band awal Tim dan Matt Freeman dari Rancid yang didirikan pada tahun 1989 di Berkeley, Kalifornia. Slah satu album terlaris mereka adalah Lockjaw dengan hit Enough.
Rekomendasi :
1. Dance Hall Crasher - Enough


4. Reel Big Fish (1992-Sekarang)
Reel Big Fishadalah band ska punk Amerika dari Huntington Beach, California, terkenal oleh hit mereka di tahun 1997 "Sell Out". Band ini masuk chanel di pertengahan akhir tahun 1990'an, di masa gelombang ketiga musik ska, dengan album Turn the Radio Off. Setelah itu, Reel Big Fish, jarang kelihatan tapi masih mendapatkan hati di pecinta ska underground.
Rekomendasi :
1. Reel Big Fish - Sell Out
2. Reel Big Fish - Take On Me


5. Save Ferris (1995-2002)
Save Ferris adalah band Ska Punk Amerika yang didirikan pada tahun 1995 di Orange County, California. Sangat di sayangkan band bagus ini pada akhirnya bubar, dengan menyisakan kenangan dengan hit mereka Come In Eileen.
Rekomendasi :
1. Save Ferris - Come In Eileen


6. Madness (1972-1986, 1992-Sekarang)
Madness, termasuk ke dalam gelombang kedua 2tone musik ska di London, Inggris yang didirikan pada 1976. Band ini memang gila sesuai dengan namanya, video klipnya gokil banget. Setelah sempat bubar pada tahun 1986, band ini melakukan reuni dan bermain kembali pada tahun 1992 hingga sekarang.
Rekomendasi :
1. Madness - Night Boat to Cairo
2. Madness - Shame and Scandal


7. Operation Ivy (1987–1989)
Gak ada gambar yang jelas tentang Operation Ivy di Google, selama Teriakan Oi! mencari. Hanya ada gambar cover album bergambar rude boy yang simple hitam putih. Operation Ivy sendiri adalah ciptaan Tim Armstrong dan Matt Freeman dari Rancid, yang hanya berjalan 2 tahunan.
Rekomendasi :
1. Operation Ivy - Artificial Life
2. Operation Ivy - One of These Day


8. Less Than Jake (1992-Sekarang)
Less Than Jake didirikan di Gainesville, Florida pada tahun 1992. Salah satu hitnya adalah Automatic. Dan di tahun ini (2012) mereka akan mengeluarkan album.
Rekomendasi :

9. Mad Caddies (1995-Sekarang)
Mad Caddies atau biasa di panggil The Caddies, adalah band ska punk gelombang ketiga dari Solvang, Kalifornia. Di dirikan pada tahun 1995, The Caddies telah mengeluarkan lima full album, satu live album, dan dua Eps.
Rekomendasi :
1. Mad Caddies - Backyard
2. Mad Caddies - Drinkinf for 11


10. Voodo Glow Skulls (1988-Sekarang)
Di dirikan pada tahun 1988, sudah mengeluarkan sepuluh album, lima eps dan banyak sekali kompilasi. Salah satu hit terkenalnya dalah The Band Geek Mafia, berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Di mana mereka sempat di sangka sebagai mafia dengan penampilan rude boy mereka.
Rekomendasi :

# Note
List di atas murni berdasarkan penilaian Teriakan Oi!, bukan berarti band yang tidak di masukan tidak bagus. Band Ska Punk berkualitas lainya adalah 311, Sublime, Bad Brains, Catch 22, Goldfinger, The Mighty Mighty Bosstones dan No Doubt.
Bantu Teriakan Oi! menyaringkan volumenya dengan menyarankan teman anda mengunjungi Teriakan Oi! dan berbagi tautan di jejaring sosial.
Komentarnya di tunggu!
Salam Oi! Oi! Oi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar