Senin, 06 Agustus 2012

Si Konyol Dee Dee Ramone!

Yang terpikirkan olehku adalah seseorang yang konyol, lucu, gokil, dan bisa di ajak seru-seruan."
-Teriakan Oi!

Berkenalan dengan Dee Dee
Dee Dee Ramone, ya tuhan! Setiap mendengar namanya aku selalu tertawa. Yang terpikirkan olehku adalah seorang yang konyol, lucu, gokil dan bisa di ajak seru-seruan. Dari namanya aja, Dee Dee, user friendly banget dah! haha. Dia yang menemukan kata Ramones. Setelah membaca tentang Paul McCartney (The Beatles) yang selalu menamai dirinya Paul Ramon di setiap hotel yang di tempatinya. Akhirnya Dia dan yang lainya mengadopsi nama Ramon dengan tambahan 'e' di akhir namanya.
Dee Dee, eh iya, saya kenalin dulu. Dia adalah musisi sekaligus seorang songwritter, dan terutama di kenal sebagai anggota dan pendiri Ramones (1974-1989). Kelahiran 18 September 1951. Di Ramones dia megang bass, dan salah satu lagu favorit saya yang Dee Dee tulis seperti, "53rd dan 3rd" dan "Rockaway Beach". Yang lainnya adalah "Commando", "Chinese Rock" dan "Glad To See You Go". Bahkan, walaupun telah keluar dari Ramones, dia masuk menulis lagu untuk Ramones di album terakhir, "Adios Amigos!". Di setiap Ramones manggung, Dee Dee lah yang memberikan aba-aba "1, 2, 3, go!"nya.

Karir Dee Dee
Dee Dee serasa menjalani hidupnya dengan terlalu tersenyum. Dia adalah idola saya di Ramones. Bukan berarti yang lainnya tidak, tapi favorit saya adalah Dee Dee. Dari setiap video, film dan artikel, aku gak pernah tau dia pernah menghadapi masalah serius.
Mungkin tidak seperti Joey (Jeffry Hyman) dan Johnny (John William Cummings) yang berantem dan gak teguran karena Johnny merebut pacar Joey, Linda. Atau Richie yang keluar dari Ramones karena gak kebagian royalti hasil penjualan t-shirt dan Marky dan Joey yang pernah berantem.
Masalah paling berat (yang saya tahu), dia pernah masuk rehab karena kebiasaan minumnya, dan bercerai dengan istri pertamanya yang bernama Vera, Vera Ramone. Di tempat rehab, Dee Dee banyak menulis lagu, dan kemudian dia keluar dari Ramones. Dee Dee memutuskan untuk bersolo karir. Sebagai seorang Rapper! Salah satu albumnya, "Standing in the Spotlight" adalah salah satu lagu album gagal. Ini video klipnya, "Funky Man". Haha konyol ^^'!




Cover album Dee Dee King - "Standing In The Spotlight"


Dengan cepat Dee Dee kembali ke habitatnya, Punk Rock. Dee Dee membentuk beberapa band, dia antaranya Dee Dee Ramone I.C.L.C (Inter-Celestial Light Commune) dan The Remainz. The Remainz sendiri dia bersama Barbara Ramone, istri keduanya dan Marky Ramone.
hubungan Dee Dee dan Barbara dapat di baca di sini :
Love Story in Punk Rock Love!

Seumur hidupnya, Dee Dee udah bergelut sama yang namanya narkoba. Dee Dee udah kenalan dengan kaya gituan dari remaja, dan menyatakan berhenti pada tahun 1990. Walaupun ironisnya di meninggal akibat overdosis heroin pada tanggal 5 Juni 2002.


Tempat peristirahan Dee Dee Ramone, untuk terakhir kalinya T_T

Ini ada beberapa foto galeri Dee Dee Ramone : 

Dee Dee bersama dengan Sid Vicious (tengah) dan Nancy Spungen

Dee Dee dan Johnny

Dee Dee bersama dengan Joan Jett

Dee Dee dan Barbara

Dee Dee Ramone

Beristirahatlah dengan damai Dee Dee Ramone (18 September 1951 - 5 Juni 2002)!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar