Kamis, 01 Maret 2012

10 Top Punk Rock Band, Versi Teriakan Oi!

"Susah bagi admin Teriakan Oi! menentukan band mana yang harus di tempatkan di posisi 1, atau 2, atau 3, karena semua band Punk Rock itu nomor 1!"
-Teriakan Oi!

Daftar ini asli dari penilaian pribadi Teriakan Oi! sebagai bentuk penghargaan terhadap mereka yang masih bertahan dan yang telah lama pergi dari aliran Punk Rock dan sub genrenya. Yang menilai tidak hanya dari segi musik, tapi juga pengaruh mereka di masa tenarnya, sekarang, dan yang akan datang #so intelect. Dan berikut urutannya, 


cekidot :


Ramones


1. Ramones (1974–1996)
Ramones adalah grup band Punk Rock dari kota New York, Amerika Serikat. Mereka di sebut-sebut sebagai band Punk Rock pertama di dunia yang terpengaruh wabah gerakan 
musik dari Inggris ke Amerika dan sebaliknya. Semua anggota band mengadopsi nama akhiran Ramone di belakang nama mereka. Tiga pendiri utama Ramones adalah Joey Ramone, Johnny Ramone, dan Dee Dee Ramone. Band Punk seperti Screeching Weasel, The Vindictives, The Queers, dan banyak lagi telah merekam ulang versi cover seluruh album Ramones. The Huntington's, File Under Ramones bahkan meng cover seluruh album dan lagu Ramones.


Rekomendasi :
1. Ramones - The Crusher
2. Ramones - Sheena Is a Punk Rocker
3. Ramones - Beat On The Brat
4. Ramones - Judy Is A Punk


The Clash


2. The Clash (1976–1986)
The Clash adalah sebuah grup musik rock asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1976 sebagai awal gelombang punk rock. Bersamaan dengan aliran punk rock, mereka bereksperimen reggae, ska, dub, funk, rap dan rockabilly. Sebagian dari mereka merekam karier di band ini, The Clash terdiri dari Joe Strummer (penyanyi utama, gitar ritem), Mick Jones (gitar, vokal), Paul Simonon (bass, penyanyi latar, kadang jadi penyanyi utama) dan Nick "Topper" Headon (drum, perkusi). Headon meninggalkan grup pada tahun 1982, dan masalah internal membuat Jones meninggalkan di tahun berikutnya. Band ini lanjut dengan anggota baru, tapi akhirnya bubar pada awal 1986.


Rekomendasi :
1. The Clash - London Calling
2. The Clash - Police On My Back
3. The Clash - Should I Stay or Should I Go


Sex Pistols


3. Sex Pistols
Sex Pistols adalah salah satu kelompok musik punk rock yang paling berpengaruh dari Inggris. Mereka didirikan pada tahun 1972 dan menginspirasi banyak musisi punk dan alternative rock selanjutnya. Karir mereka hanya berjalan dua setengah tahun dan hanya memproduksi empat single dan satu album. Pendiri asli Sex Pistols adalah Johnny Rotten (vokalis), Steve Jones (Gitaris), Paul Cook (Drumer), dan Glen Matlock (Bassis) yang kemudia di gantikan oleh Sid Vicious, yang masuk ke dalam 50 gitaris terkenal sepanjang masa.


Rekomendasi :
1. Sex Pistols - God Save The Queen
2. Sex Pistols - Anarchy in the U.K


Rancid


4. Rancid (1991–Sekarang)
Setelah jatuh bangun dengan membangun banyak band dan kemudian bubar, Tim Armstrong dan Matt Freeman kemudian berhasil kokoh dengan Rancid. Rancid adalah band Punk Rock Amerika yang di diriakan di Berkeley, California pada tahun 1991. Rancid juga memainkan Ska Punk dan bahkan Reggae. Pada awalnya Tim dan Matt menderikan sebuah band ska punk bernama Operation Ivy, yang kemudian bubar, lalu membentuk band baru bernama Downfall yang masih bergenre Ska. Hanya beberapa bulan setelah itu mereka memulai band baru dengan genre Hardcore Punk bernama Generator, dan akhirnya juga bubar. Lalu Tim dan Matt memcoba membangun band baru beraliran Ska lewat "Dance Hall Crasher", yang pada akhirnya bubar juga. Pada akhirnya mereka merekrut drumer pertama mereka, Brett Reed, dan membentuk Rancid.


Rekomendasi :
1. Rancid - Time Bomb
2. Rancid - Salvation
3. Rancid - Red Hot Moon
4. Rancid - Last One To Die
5. Rancid - Fall Back Down


Crass


5. Crass (1977–1984)
Crass dibentuk pada tahun 1977, di sekitar lingkungan Dial House, sebuah ‘komunitas terbuka’ dekat Epping, kota Essex, di Inggris. Mereka salah satu yang berani maju ke depan dengan terang-terangan dan membawa warna anarkisme ke dunia musik. Tak lama setelah penampilan pertama mereka, mereka mulai bermain di klub Punk legendaris, Roxy, namun berakhir dengan penolakan dari penampilan di panggung tersebut, yang mereka abadikan dalam lagu mereka "Baned from the Roxy" dan essay Rimbaud "Crass at the Roxy" karena mabuk. Mereka seperti "what a fuckin bullshit band?", kasus mabuk-mabukan. Dan lagu-lagunya yang penuh kontroversi, dan berani.
Dengan etika D.I.Y mereka menciptakan label rekaman sendiri, "Crass Record". Hingga pada akhirnya mereka berhenti tampil di depan publik pada 7 Juli 1984 sebagai konser terakhirnya. Special Duties bahkan membuat album "Bullshit Crass" yang memarodikan kata "fight war, not war" dengan "fight crass, not punk".


Rekomendasi :
1. Crass - Punk Is Dead
2. Crass - Merry Crassmass
3. Crass - Fight War, Not War


Dropkick Murphys


6. Dropkick Murphys (1996-Sekarang)
Dropkick Murphys terkenal dengan "I'm Shipping Up To Boston" dan "Going Out in Style"nya. Masih satu aliran dengan Flogging Molly, Mereka terpengaruh dengan musik-musik The Clash dan Sex Pistols, terutama The Pogues. Dropkick Murphys adalah band Punk Rock Celtic-Amerika yang di dirikan di Quincy, Massachusetts pada tahun 1996.


Rekomendasi :
1. Dropkick Murphys - I'm Shipping Up to Boston
2. Dropkick Murphys - Going Out in Style


Green Day


7. Green Day (1987-Sekarang)
Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui karena keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring, dan Rancid.
Setelah penimbangan seru oleh banyak penikmat musik, Teriakan Oi! lebih memanggap Green Day sebagai band Punk Rock dan memasukannya ke daftar ini. Pada beberapa situs, protes para penikmat musik sangat tinggi terhadap Green Day, karena Green Day tidak di anggap sebagai band Punk Rock. Di Indonesia, hal seperti ini di anggap band pop melayu. Terutama setelah keluarnya lagu "21 guns", kesuksesannya benar-benar meredup ketimbang di album Dookie mereka. Namun mereka berhasil merangkak naik setelah album mereka yang sukses tahun 2004 lalu, "American Idiots". Di daftar rekomendasi di bawah, Teriakan Oi! tidak akan memasukan "21 Guns", produk gagal yang sering di putar di Transformer, karena lagu tersebut adalah pop melayunya Amerika.


Rekomendasi :
1. Green Day - Castaway
2. Green Day - BasketCase
3. Green Day - Minority
4. Green Day - American Idiots


Descendents


8. Descendents (1978-sekarang, tidak terlalu aktif)
Descendents mungkin adalah Punk Rock band, tapi sangat di sayangkan pendiri Descendents bukan Punk. Musik mereka cukup liar jauh ketimbang kita lihat penampilan mereka. Descendents adalah band Punk Rock Amerika yang di dirikan di Manhattan Beach, California pada 1978 oleh Trio Frank Navetta (Gitaris), Tony Lombardo (Bassis) and Bill Stevenson (Drumer). Yang kemudian di tambahkan dengan Milo Aukerman sebagai vokalis. Lagu-lagu mereka kebanyakan berisikan lagu mereka yang tidak ingin tumbuh besar, dan menjadi tua dan juga bertemakan kehidupan mereka sehari-hari.


Rekomendasi :
1. Descendents - Ride the Wild
2. Descendents - I Don't Wanna Grow Up
3. Descendents - Silly Girl
4. Descendents - Im not a Punk


The Distillers


9. The Distillers (1998-2004)
The Distiller adalah band Punk Rock Amerika yang di dirikan di Los Angeles, Kalifornia pada tahun 1998. The Distiller di dirikan oleh seorang wanita kelahiran Australia Broody Armstrong (kemudian di ganti dengan Dalle). Broody Dalle sang vokalis, adalah mantan istri vokalis Rancid, Tim Armstrong. Sangat di sayangkan mereka telah bubar, walau begitu, Dalle dan Tony, anggota The Distillers, membentuk band baru yang di sebut Spinnerette.


Rekomendasi :
1. The Distillers - Drain the Blood
2. The Distillers - Beat Your Heart Out
3. The Distillers - The Hunger


The Exploited



10. The Exploited (1978-Sekarang)
The Exploited adalah band Punk Skotlandia yang menjadi bagian dari band punk gelombang kedua, berdiri pada 1979. Pada awalnya mereka adalah street punk band, yang kemudian dengan cepat berubah menjadi hardcore punk band yang membawa isu politik dan caci maki dan hujatan dalam liriknya. Mereka adalah pencipta slogan "Punk Not Dead" yang terkenal hingga sekarang ini.

Rekomendasi :

# Note
Rekomendasi yang di sediakan adalah daftar lagu yang di sarankan untuk di dengarkan oleh anda.
Bantu Teriakan Oi! menyaringkan volumenya dengan memberitahu teman anda untuk mengunjungi Teriakan Oi!, dan berbagi tautan di jejaring sosial. 
Komentarnya di tunggu!
Salam Oi! Oi! Oi!

2 komentar:

  1. saya kurang setuju kalau 21Gun disebut sebagai pop melayunya Amerika, apa Punk itu harus dengan beat drum dengan tempo yang cepat distorsi gitar disana-sini ? percuma kalau pesannya masih seperti lagu keong racun yang di cover metal. itu hanya pendapat saya yang sengaja saya tuangkan agar saling mengetahui, cheers

    BalasHapus
  2. mas admin kurang the casualties

    BalasHapus